Jual Pupuk Karet Agar Banyak Getah Lengkap Cara Aplikasi


Jual Pupuk Organik Terbaik Untuk Karet

Bagaimana Cara Pupuk Karet Agar Banyak Getah ? Pupuk organik untuk saat ini memang makin diminati pelaku budidaya organik diseluruh dunia, baik budidaya pertanian, perkebunan, peternakan dan perikananp karna memang selain pupuk ini harga terjangkau juga ramah lingkungan. Diartikel ini kami akan memberi kabar gembira bagi petani karet, yaitu, Pupuk Karet Agar Banyak Getah Lengkap Cara Aplikasi nya semoga dapat menambah produksi perkebunan karet Anda.

Pemupukan secara teratur dengan pupuk organik Nasa pada tanaman  karet dapat meningkatkan  Kualitas serta jumlah hasil produksi getah karet, Penerapan Pemupukan Tanaman Karet untuk  menaikkan Produksi Getah dengan Pupuk Organik NASA dari karet baru tanam, masa produksi umur 15 tahun hingga mati getah bisa menggunakan pupuk yang diproduksi PT NASA.

Karna banyaknya pertanyaan yang masuk pada kami tetang cara pemupukan tanaman karet menggunakan pupuk organik Nasa secara tepat agar memberikan hasil yang maksimal dan meningkatkan produksi getah. Oleh karena itu kami membuat artikel perihal pemupukan tanaman karet menggunakan pupuk Nasa yang tepat sesuai dosis yang dibutuhkan tanaman karet, selamat membaca artikel ini semoga bisa dijadikan rujukan penerapan pemupukan karet sehingga dapat meningkatkan produksi getah karet.

Anjuran pemupukan perkebunan karet ini untuk penerapan berkisar 400 batang. Langkah yg dimanfaatkan dalam sistem pemupukan ini yakni dengan tehnik penyiraman. Dibawah ini merupakan aturan penerapan pemupukannya.

Pupuk Karet Agar Banyak Getah



Pupuk Karet Yang Diperlukan Lahan 1 Hektar:
  • Supernasa 3 kg
  • Hormonik500 cc
  • Aero2 botol
  • NPK20 kg
  • ZA 7 kg
  • Kcl 7 kg

Langkah Pemupukan :
  • 3 liter SUPERNASA + 500 cc Hormonik tambahkan ke 10 liter air jadi larutan induk, aduk hingga rata.
  • Sediakan air 400 ltr. (jika tidak ada wadah sebesar itu, jadi dapat dibagi per 100 ltr atau per 200 ltr memanfaatkan drum).
  • Tambahkan pupuk kimia yang sudah di sediakan ke 400 liter air itu. Aduk hingga terlarut seluruhnya. Tambahkan larutan induk pupuk SUPERNASA + HORMONIK barusan ke 400 liter larutan pupuk kimia yang sudah dibuat tadi. Aduk kembali sampai sama rata. 
  • Tambahkan 2 btl Aero ke larutan yg udah tercampur yang kedepannya bermanfaat untuk membantu proses peresapan nutrisi ke akar. Diamkan sesaat seputar 15 menit.
  • Siramkan 1 ltr per pohon dengan jarak 1meter dari batang. Siramkan utk 400 batang tanaman karet.


Berikut Adalah Video Kesaksian Pupuk Organik Nasa Pada Budidaya Karet


Agar hasilnya maksimal ada beberapa hal perlu di perhatikan antara lain :

Pemupukan karet ini dilaksanakan dengan cara teratur dengan interval tiap-tiap 2-3 bln. sekali. Pemanfaatan dolomit sangatlah direkomendasikan untuk dimanfaatkan sekurang-kurangnya 1 tahun sekali saat sebelum pemupukan dengan dosis 2 kg/pohon.


CATATAN:
Hasil produksi getah karet yg didapat pada satu lokasi dengan lokasi beda bisa saja tidak sama. Hal tersebut di pengaruhi banyaknya factor, seperti mutu bibit karet, iklim serta curah hujan, situasi area, serta serangan hama.

Demikian artikel singkat tentang Jual Pupuk Karet Agar Banyak Getah semoga bisa bermanfaat untuk anda, jika artikel tersebut ada manfaatnya silahkan bantu share

Komentar (0)

Posting Komentar